Gasa Foredi Gasa




Produk Kesehatan Wanita! Produk Kecantikan TANPA MAKE UP! Klik : Glutera Cantik TANPA MAKE UP

Xerox Siapkan Tinta Lilin yang Lebih Murah

JAKARTA, KOMPAS.com – Siapa pun yang menggunakan printer pasti tahu kalau harga tinta biasanya mahal dan jarang turun. Ini beda dengan harga unitnya, yang kerap diturunkan.

Namun gaya Xerox lain lagi. Printer barunya, ColorQube, dijanjikan akan merevolusionerkan ajang pencetakan warna melalui tinta berlilin. Tinta tersebut dijanjikan dapat mengurangi biaya cetak per halaman sampai 62%.

Sekilas ColorQube tidak beda dengan printer multifungsi biasa. Mampu mencetak, memfotokopi, men-scan, dan mengirimkan fax. Printer ini juga dapat dioperasikan dalam jaringan. Namun, tintanya yang bak krayon itul istimewa. Tinta dicairkan dan disemprotkan pada drum yang berputar yang meletakkan tinta ke halaman.

Tujuannya adalah mendobrak batasan harga dan membuat lebih banyak pemakai menggunakan warna. Begitu kata presiden Xerox, Ursula Burns. "Kami sedang mencoba menggantikan banyak mesin hitam-putih," ungkapnya. Burns mengatakan, hanya 15% dari 2,25 triliun halaman yang dicetak warna di kantor-kantor di seluruh dunia tahun lalu.

Terdengar bagus bukan? Sayangnya harga mesin ini tidak murah, US$ 20.000. Namun printer laser kelas atas memang tidak pernah murah. Lagipula penghematan dari tinta biasanya akan cukup berarti dibandingkan harga unit.

Kompas.com

Subscribe

Related Posts by Categories



0 komentar

Posting Komentar

Toko Mengencangkan Payudara